Sabtu, 20 Oktober 2012

Pemakaian Behel

Diposkan oleh Kinanti Hanugera Gusti di 06.49
Reaction: 
Bertubuh ideal dan tampil cantik adalah idaman tiap wanita. Untuk tampil seperti itu tidak perlu menguras kantong banyak kok, cukup memakai behel InsyaAllah bisa jadi wanita idaman. Biaya pemakaian behel bermacam-macam lo guys, sekitar 4-10jt semakin mahal kualitasnya semakin bagus. Ehm, tapi semua harga aman dipakai kok jadi tidak usah beli yang mahal..
Pemakaian behel juga perlu diperhatikan lo guys, kita harus pasang behel di dokter gigi ingat bukan tukang gigi ataupun calo behel! Nah ini dimaksudkan supaya gigi kita setelah pemakaian behel lebih rapi dibanding gigi sebelumnya. Gigi yang memakai behel itu gigi yang tongos (maju), tidak rata, ataupun gingsul. Buat anak muda sekarang yang gigi asalnya sudah rapi tapi memakai behel itu cuma buat gaya-gayaan aja lo guys, buat apa mengeluarin uang cuma buat gaya-gayaan mubazir kan?
Coba lihat nih guys gimana bentuk gigi kalau sedang dibehel..
Itu gambar kalau awal-awal pakai behel guys, kalau yang udah agak lama itu kayak ini nih
Nah sekarang apa coba bedanya hayo? Nih guys aku kasih tau ya kalau yang gambar itu awal pemasangan pemakaian behel kemungkinan giginya belum dicabut, nah kalau yang gambar kedua itu karetnya nyambung guys, pemakaian karet seperti itu mungkin setelah setaun pake behel jadi lebih ketarik dan kalau belum terbiasa bisa sakit bangeeet.
Kalau ada yang tanya, apakah kalau ingin memakai behel harus melalui pencabutan gigi? Jawabnya sih tergantung bentuk giginya gimana rata-rata sih dicabut 4 gigi (bagian belakang gigi taring) untuk yang giginya maju alias tongos jadi semakin tongos ya semakin banyak gigi yang dicabut, nah kalau aku sendiri sih dicabut 3 hihi soalnya gigi aku tongosnya gak kebangetan:)
Oh ya, sebenarnya ndak semua orang bisa memakai behel lo syarat pemakaian behel itu:
1. Perawatan dengan behel itu dimaksudkan untuk orang yang susunan giginya tidak rapi. Kalau giginya rapi buat apa dipasangi kawat? Hanya buang-buang uang bukan?
2. Usia optimal untuk pemakaian behel itu saat gigi sudah jadi gigi dewasa. Mengapa? Karena saat gigi dewasa gigi geraham kedua sudah tumbuh bersamaan dengan geraham kedua biasanya dipakai untuk panjangkar (anchorage).
Jangan anggap sepele penggunaan behel lo guys, kalian harus rajin sikat gigi supaya gigi kita tidak mudah berkarang. Sikat gigi orthodontic (istilah kedokteran untuk behel) itu beda dari biasanya, aku sih ndak bisa njelasin pake kata-kata mungkin gambar ini bisa membantu..
Sikat yang besar itu untuk sikat gigi sepeti biasa, arah sikat giginya menyamping nah kalau yang kecil itu untuk membersihkan yang disela-sela bracketnya
Ribet banget bukan? Tapi kalau udah terbiasa ya ndak ribet kok:)
Nah untuk yang bertanya sakit apa enggak saat memakai behel, yang jelas awalnya pasti sakir karena kita belum terbiasa kalau udah biasa ya pasti ndak kerasa dong kan semua itu bisa karena terbiasa. Mungkin bedanya dengan sebelum memakai behel itu saat kita menggigit. Orang kalau memakai behel itu ndak bisa nggigit lo, bisa sih bisa tapi pasti ntar giginya sakit hehe. Nih guys, aku kasih tau dampak awal pemakaian behel yaaa..
1. Sakit dan sariawan
Gigi kita pasti akan terasa sakit karena ada benda asing yang masuk. Rasa sakit ini hal yang wajar kok, kan niat kita merapikan gigi jadi bracket-bracket yang tertempel itu nantinya akan merapikan gigi kita entah memundurkan atau memajukan ataupun juga maju mundur hihi. Selama kita niat pasti kita kuat kok ngejalaninya. Hm, tapi tenang saja dokter gigi pasti akan memberi kita obat penahan rasa sakit kok. 
Begitupun juga pada efek sariawan, mulut kita akan terasa aneh dan akan bergesekan dengan bracketnya. Untuk mencegah supaya tidak mudah sariawan sering-seringlah kumur dengan obat kumur, intinya ingat saat memakai behel jangan malas sikat gigi oke!
2. Alergi
Kawat gigi logam mengandung berbagai logam, termasuk nikel, tembaga dan kromium. Sekitar 30 persen pasien ortodontik dari semua pasien ortodontik lainnya memiliki alergi terhadap logam ini yang dapat menyebabkan rasa sakit dan telinga tersumbat.
Selain itu, pasien yang tidak memiliki alergi sebelum mereka memakai kawat gigi berpotensi terkena alergi setelah mereka memakainya. Untungnya, alergi terhadap nikel, tembaga dan kadmium umumnya ringan dan mudah diobati dengan mengubah jenis logam yang digunakan dalam kawat gigi. Hm, tapi tidak semua orang mengalami hal itu kok guys, jadi santai aja..
3. Karang Gigi
Karena area di bawah dan di sekitar kurung logam dan kawat yang sulit untuk dibersihkan, sisa-sisa makanan bisa terjebak di daerah-daerah yang sulit dijangkau sikat gigi, yang mengarah ke penumpukan plek.
Hal ini mengakibatkan orang dengan kawat gigi logam dapat berisiko tinggi mengalami kerusakan gigi dan penyakit gusi. Untuk menghindari masalah ini, Anda harus menggunakan sikat khusus untuk membersihkan gigi Anda.
Jadi buat temen-temen nih yang mau pasang behel, pikir-pikir dulu yaaaa? Jangan sampai memakai behel cuma karena tren aja. Buat yang sudah pake behel jangan malas-malas sikat gigi pokoknya, awas kalau sampai malas!:)


1 komentar:

kingkong mengatakan...

Thank's Infonya Bray .. !!!

www.bisnistiket.co.id

Poskan Komentar

 

My Andalasia Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review